Pico Indonesia

Selasa, 14 Februari 2017

TIPS SEDERHANA BERMAIN REVERSI

Sebagian orang tidak asing lagi dengan permainan ini, karena permainan ini tersedia di Ameba Pigg dan Ameba Pico. Ya, nama permainan ini adalah Reversi. Reversi adalah permainan strategi yang dimainkan oleh dua orang pada papan 8x8 yang terdiri dari warna terang dan warna gelap. Sebenarnya, reversi itu tidak sesulit itu apabila kita tau taktiknya. Berikut ini beberapa tips sederhana bermain reversi.

1. JANGAN MARUK ATAU MENGAMBIL BANYAK


Perhatikan warna hitam. Warna hitam lebih banyak daripada warna putih karena warna hitam bermain secara maruk. Apabila maruk, bisa membuat kita kalah karena terjebak dan tidak ada pilihan lagi. Jadi, saat bermain sebaiknya memilih yang lebih sedikit dan nggak maruk.

2. KUASAI CORNER ATAU POJOK


Posisi yang diberi nomor adalah corner atau pojokan. Apabila corner sudah dikuasai, kemungkinan untuk menang jadi besar. Jadi, jangan sampai lawan mendapatkan corner. Namun, bila kamu sudah lumayan jago dalam bermain reversi, corner yang diambil oleh lawan akan menjadi untung bagimu!

3. MENGHINDARI AREA YANG DILARANG


Area yang diberi tanda silang berarti area terlarang. Maksudnya adalah area ini dapat membuat lawan mendapatkan corner. Apabila corner dikuasai oleh lawan, kemungkinan menangnya menjadi kecil. Pada awal permainan jangan pernah memilih area terlarang ini kecuali kalau memang sudah tidak ada pilihan.

Yak! 3 cara di atas merupakan tips sederhana bermain reversi, mungkin awal bermain tidak paham tapi selanjutnya kalian akan terbiasa dengan permainannya. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar